Thursday, August 9, 2018

Wanita Cerdas Sudah Pasti Cantik

Wanita Cerdas Sudah Pasti Cantik
Definisi anggun, perempuan dengan rambut panjang, badan tinggi langsing, kulit putih (kuntilanak kali), gunakan high heels (eh akan tetapi kuntilanak gak gunakan high heels ya) terus apalagi? Oh perempuan anggun yang sukanya hedon ke kawasan-kawasan mahal high group gitu, selalu up to date sama fashion juga make up teranyar. Sayangnya perempuan semacam ini tengah diberdaya oleh iklan-iklan di televisi, gak cuma iklan kehidupan artis juga mereka follow.

Coba lihat sejenak mana timbul contoh iklan sampo rambutnya kutuan terus berantakan, mana timbul contoh iklan kecantikan yang kategorinya biasa aja, kalaupun timbul sebuah iklan ihwal body lotion yang membuahkan modelnya berkulit gelap kemudian seketika pribadi bersinar ya itulah manipulasi media. Perempuan anggun identik dengan fisik & wajah, sehingga membangun mereka berlomba-lomba buat terus mempercantik dirinya.

Termasuk saya! Tapi, bukankah anggun itu cukup? Tergantung bagaimana cara orang memandang sebab sudut pandang orang itu tidak sinkron. Seseorang yang kita anggap anggun belum tentu dipercaya anggun juga bagi orang lain, & kebalikannya. Perempuan menganggap bahwa kecantikan artinya hal yang paling pokok yang harus dimiliki sementara kemampuan lain seperti kecerdasan misalnya artinya sebagai bonusnya.

Bagaimana bila ubah pemikiran tadi bahwa hal yang paling pokok yang harus dimiliki seluruh perempuan artinya kecerdasan & anggun? Anggap saja itu bonus. Wanita anggun belum tentu cerdas namun wanita cerdas niscaya anggun. Kecantikan yang berasal berdasarkan kecerdasannya membangun siapa yang memandangnya akan tertarik dengan ilmu yang dimilikinya.

Mengutip berdasarkan catatan So Hok Gie bahwa perempuan akan selalu di bawah laki-laki kalau yang diurusi hanya baju & kecantikan. Aika seluruh perempuan Indonesia berpikiran seperti apa yang timbul di catatan So Hok Gie apa istilah bunda kita kartini? Penggerak emansipasi wanita, supaya wanita mendapat hak buat memperoleh pendidikan setinggi-tingginya, supaya wanita diakui kecerdasannya & supaya wanita nir direndahkan derajatnya oleh laki-laki.

Oleh sebab itu, buat diriku sendiri & seluruh perempuan Indonesia sebagai calon bunda kelak, jadilah wanita yang cerdas & bunda yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas.

Majulah! Berkaryalah!

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

5 Hal Mendasar yang Wajib Cewek-Cewek Punya, Agar Kelak Makin Disayang Suami & Mertua
BANDUNG, Penghasil Wanita Cantik
13 Siasat Cerdas Untuk Mendapatkan Celana Jeans yang Sempurna
Mereka Sering Dicap Sukses Karena Cantik Aja. Padahal..Kerja Kerasnya Juga 10 Kali Lipat Dari Kita
Wanita, Duniamu Takkan Berakhir Hanya Karena Mereka Bilang Kamu Tidak Cantik

No comments:

Post a Comment