Friday, August 31, 2018

Menjaga Kecantikan Kulit Dengan Batu

Menjaga Kecantikan Kulit Dengan Batu
Bagi wanita, kecantikan & kesehatan kulit menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Menjaga kecantikan & kesehatan kulit tak hanya kebutuhan wanita moderen ketika ini, namun sudah menjadi kebutuhan wanita sejak ribuan tahun kemudian. Bahkan wanita dalam zaman Nabi sendiri memiliki cara masing-masing dalam menjaga kecantikan & kesehatan kulit mereka.

Tentunya menggunakan alat & bahan-bahan alami yang bersumber dari alam. Sebuah riwayat dari Ibnu Majah berkata bahwa untuk mendapatkan kulit sehat & tubuh yang ideal, Aisyah RA kerap mengkonsumsi mentimun & kurma.

Tentunya alat & bahan yang dipergunakan sang wanita-wanita dimasa itu dalam menjaga kecantikan & kesehatan kulitnya dipengaruhi sang loka loka tinggal mereka dalam ketika itu. Di Indonesia sendiri yang bukan loka produsen kurma, tentu para wanita tak memakai cara tersebut untuk menjaga kecantikan & kesehatan kulit mereka.

Perempuan Indonesia bagian timur akan memakai cara yang tidak sama dalam menjaga kecantikan & kesehatan kulit mereka menggunakan wanita Indonesia barat. Hal ini dipengaruhi sang keadaan alam & ketersediaannya bahan-bahan dalam loka tersebut.

Keluarga saya sendiri yang berasal dari sebuah desa dalam ujung selatan pulau lombok, memiliki cara tersendiri & telah dilakukan secara turun-temurun dalam merawat kecantikan & kesehatan kulit tubuh. Alat & bahan yang dipergunakan tentunya bersumber dari alam & simpel untuk ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa cara wanita dalam famili saya dalam menjaga & merawat kecantikan & kesehatan kulit tubuh.

1. Menghilangkan daki menggunakan batu

Daki merupakan kotoran berwarna kecoklatan yang menempel & bahkan menumpuk dalam lapisan bagian atas kulit. Adapun beberapa bagian tubuh yang seringkali berdaki ialah bagian-bagian lipatan dalam tubuh, punggung, perut, & sebagainya. Daki tak sanggup dihilangkan hanya menggunakan mandi saja. Apalagi untuk daki yang sifatnya membandel. Nah, wanita dalam famili saya memiliki cara yang digdaya dalam menghilangkan daki membandel menggunakan memakai batu.

Batu yang dipergunakan ialah batu biasa berwarna hitam yang memiliki bagian atas mulus. Caranya nisbi simpel. Berendam selama 10 menit sesudah mandi misalnya biasa kemudian gosokkan batu dalam semua bagian tubuh. Menggosokkan batu dalam bagian atas kulit secara perlahan dalam semua bagian atas kulit misalnya saaat memakai sabun batang.

Biasanya, gosokan pertama daki akan eksklusif terangkat menggunakan cara luruh dari bagian atas kulit. Setelah daki yang luruh dirasa nisbi banyak, maka bilas bagian tubuh tersebut & ulang hingga tiga kali. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

Halaman Selanjutnya

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

lima Hal Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Cantikmu
10 Kegunaan Es Batu untuk Kecantikan, Hasilnya Menakjubkan Aika Rutin Digunakan
Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat Nyata SPF Pada Skincare-mu Sehari-hari
Muka Kamu Jerawatan? Nyebelin, kan? Ini lima Tips yang Bisa Bantu Kamu Ngilanginnya
Cantik Dengan Daun Mint

No comments:

Post a Comment