Tuesday, August 28, 2018

Menafsirkan Diet ala Deddy Corbuzier (OCD) Dengan Benar!

Menafsirkan Diet ala
[caption id="attachment_291427" align="aligncenter" width="610" caption="Dok. Pribadi Deddy Corbuzier Deddy Corbuzier "][/caption]

E-book perdeo serta aneka macam informasi perihal OCD (Obsessive Diet's Corbuzier) beredar luas ; Ada banyak kesaksian yang mengungkapkan diet ala Deddy Corbuzier itu berhasil,namun tidak sedikitpun yang berkomentar miring terhadap OCD,karena Deddy Corbuzier seolah menganjurkan nir perlu sarapan/makan pagi.

Dari sisi teknik mendongkrak popularitas,seorang Deddy Corbuzier berhasil menciptakan sesuatu yang baru yang sanggup mendongkrak balik  popularitasnya ; Alasannya untuk balik  terkenal tentu niscaya terdapat latar belakangnya,mungkin saja untuk menarik acara TV yang Deddy Corbuzier menjadi "host" nya. Tetapi "produk" OCD-nya boleh dikatakan berhasil memikat para pria/perempuan yang mempunyai duduk perkara obesitas. Paling nir,kini Deddy Corbuzier selain dikenal menjadi "magician" juga dikenal menjadi pelopor diet yang dikenal bareng singkatan OCD itu.

Cerita dibalik sosialisasi OCD pun dikemas seolah diet tadi berasal dari biara Shaolin yang diceritakan oleh seorang sopir pada Hongkong pada waktu Deddy Corbuzier berkunjung kesana. Namun bila anda mencari artikel ataupun perihal kehidupan orang-2 yang pernah hidup pada Shaolin,maka nir terdapat satupun yang menceritakan hal biksu Shaolin nir makan pagi,kemudian makan sekali dalam sehari saja. Jadi,diet ala Deddy Corbuzier perlu dikonfrontasikan secara betul,apakah Shaolin mengajarkan nir makan pagi serta makan hanya sekali dalam sehari.

Pemikiran diet menurut para pakar gizi sebenarnya prinsipnya hanya mengatur asupan kalori yang masuk kedalam tubuh kita. Kalau seseorang dikatakan obesitas,maka kalau asupan kalori tiap hari bisa diatur sedemikian rupa,yaitu mengurangi terus menerus jumlah kalori yang dibutuhkan bareng makan kuliner yang membangun dirinya permanen "kenyang" ,maka secara sedikit demi sedikit berat badannya akan turun bareng sendirinya. Cepat atau lambat tergantung juga aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh orang tadi (misal,kalau dibarengi olahraga tiap hari tentu akan lebih baik serta lebih cepat)

Hambatan dalam Diet adalah kemalasan serta kesulitan menghitung kalori yang diharapkan tiap hari serta mahalnya porto diet. Tidak gampang bagi seorang awam bisa mengerti nilai kalori dari aneka macam macam jenis kuliner,walau telah mencari memahami lewat kitab atau browsing pada internet,permanen saja keyakinan mengatur kalori nir gampang ; Oleh karena itu diharapkan seorang pakar gizi yang mengatur asupan kalori yang masuk,namun tentu saja membayar seorang pakar gizi bukan duduk perkara gampang,apalagi kalau jenis makanannya juga menguras kantong. Belum lagi,rasa malas menjalankan diet yang sepertinya diatur oleh orang lain atau oleh makan kuliner yang banyak pantangannya.

Apa yang diajarkan pada OCD,beberapa poin-nya betul,seperti :

1. Mengatur "ventilasi makan" ,dimana seseorang memang wajib mengatur waktu makan sedemikian rupa agar perut terus menerus setiap jam selama sehari nir diisi oleh kuliner,apalagi kuliner yang nir perlu. Tentu saja orang rakus sulit menjalankan hal ini. Yang terbaik memang sebaiknya memberi waktu perut untuk mengolah serta menyerap kuliner yang kita tambahkan kedalam perut. Waktu yang terbaik adalah minimal 6 jam dari semenjak kuliner tadi terakhir dimasukkan kedalam perut. Karena lambung serta usus wajib diberi kesempatan mengolah serta menyerap sari-sari kuliner.
Jadi,kalau anda mengatur ventilasi makan 4 jam,misal terakhir makan adalah jam 4 sore,maka proses kuliner hingga jam 10 malam pun perut masih terasa nisbi untuk diberikan keleluasaan mengolah serta menyerap kuliner ; Habis jam 10 malam tentu orang akan beristirahat tidur malam hingga keesokan harinya.

2. Makan pagi minimal tiga jam setelah bangun tidur ; Seorang yang istiadat bangun tidur jam 6 pagi ,maka sebaiknya makan pagi setelah jam 9 pagi. Memasukkan air putih beberapa gelas setelah bangun tidur menjadi sarana untuk melancarkan proses BAB pagi adalah sangat baik. Berolah-raga pagi setiap bangun tidur juga baik untuk proses peregangan otot serta melenturkan tubuh. Kebiasaan ini dimanapun,apakah itu pada ketentaraan atau Shaolin pun selalu dilakukan demikian. Jadi,bangun tidur eksklusif makan memang nir baik bagi tubuh kita.

tiga. Bila anda penganut diet ala Deddy Corbuzier bareng ventilasi makan 4 jam,maka dari contoh poin 2 diatas,anda akan menikmati kuliner dari jam 9 pagi hingga jam 13 siang. Setelah itu cobalah untuk memberi kesempatan perut mengolah serta menyerap kuliner yang anda tambahkan hingga 6 jam kedepan. Semakin malam tentu aktivitas akan berkurang nisbi banyak menjadi akibatnya rasa lapar bisa terkurangi. Bila nir,maka nisbi tambahkan minuman-2 yang nir mengandung kalori tinggi seperti yang dianjurkan dalam OCD,namun yoghurt juga adalah suplemen kuliner yang baik untuk menahan lapar serta memberi tambahan bakteri yang baik masuk kedalam perut untuk mengolah sisa kuliner yang terdapat,menjadi akibatnya menjaga usus permanen sehat.

Jadi,poin-nya pada diet OCD adalah mengatur jarak makan bareng memasukkan kuliner secara sedikit demi sedikit kedalam perut kita. Nah,seorang Deddy Corbuzier bisa jadi karena dirinya adalah "orang malam" yaitu hidup bareng pola aktivitas pada malam hari,maka pengaturan diet-nya disesuaikan bareng pola kegiatannya. Pertanyaannya yang krusial disampaikan ke Deddy Corbuzier adalah jam berapa yang bersangkutan bangun tidur pada pagi hari setelah aktivitas atau aktivitas malamnya hingga dini hari...? Kalau orang kantoran diharuskan bangun pagi serta sempurna masuk daerah kerja jam 8 pagi,kemudian wajib bangun tidur jam 5 pagi untuk menghindari macet,maka bila nir sarapan pagi hingga jam 12 siang,dipastikan produktivitas nya akan menurun dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang. Tetapi,sekali lagi ini juga nir 100% betul,karena semua orang juga tergantung istiadat masing-masing mengatur pola makannya (makan pagi/sarapan)

Tentang Deddy Corbuzier menganjurkan untuk puasa 24 jam paling nir sekali dalam seminggu,hal tadi juga nir menyalahi anggaran mengolah tubuh. Seorang rohaniwan acapkali melakukan aktivitas-aktivitas "meninggal raga" bareng berpuasa,bahkan tanpa minum sekalipun. Tetapi semuanya itu tergantung aktivitas atau aktivitas sehari-hari yang dikerjakan pada ketika kita melakukan 24 jam berpuasa. Kalau itu dibarengi bareng hanya berdiam diri untuk berdoa atau semedi,alangkah itu menjadi sebuah olah jasmani serta rohani yang baik.

Pudah-mudahan bareng goresan pena ini menawarkan ilham kepada semua orang,cara diet yang baik serta nir membabi buta seolah OCD adalah sebuah kebenaran absolut yang diajarkan oleh Deddy Corbuzier. Mendongkrak popularitas bareng sebuah penemuan baru adalah sangat baik,namun warga luas juga perlu diajarkan secara rasional terkait metabolisme tubuh yang betul,karena sekali keliru menerapkan acara diet,maka metabolisme tubuh yang berantakan bisa memunculkan aneka macam penyakit yang justru membangun kita bertambah "kurus" bukan karena keberhasilan acara diet,namun karena penyakit yang timbul dampak penyakit-2 metabolisme tubuh yang nir berjalan bareng baik. Silahkan mencari aneka macam artikel mengenai penyakit-2 yang ditimbulkan oleh faktor metabolisme yang nir berjalan bareng baik.

Salam diet....!

No comments:

Post a Comment