Friday, July 27, 2018

Ramadhan, Belanja Online Baju serta Kecantikan Ungguli Gadget

Ramadhan, Belanja Online
JAKARTA, KOMPAS.com - Angka transaksi jual beli kepada bulan Ramadhan hingga jelang Lebaran kerap meningkat signifikan ketimbang hari biasa. Tak terkecuali untuk transaksi online.

Permintaan untuk produk kategori kostum & kesehatan diprediksi bakal melonjak, bahkan mengalahkan gadget atau elektornik.

Hal ini diungkapkan sang Chief Marketing Officer Lazada, Achmad Alkatiri. Menurutnya, selama Ramadhan, produk kostum & kecantikan merupakan kebutuhan orang secara masif tidak sama memakai gadget atau produk elektronik yang hanya kepada momen tertentu.

"Biasanya selama Ramadhan yang peningkatannya paling tinggi merupakan fashion, health and beauty," ujar Achmad dalam sharing session di kantor Facebook Indonesia, Senin (7/lima/2018).

"Fashion naik sebab memang jadi kebutuhan orang & masif, sedangkan gadget peningkatan terjadi hanya sebab konsumen mendapat kemampuan lebih dari THR atau insentif. Tidak seperti kostum atau kecantikan," imbuh Achmad.

Baca maupun: Bulan Puasa, Orang Indonesia Gemar Buka Online Shop di dua Waktu Ini

Ia menambahkan sejauh ini, kategori ini pun masuk dalam jajaran lima terbesar transaksinya & Ramadhan akan menjadi momen mendatangkan transaksi yang jauh lebih akbar.

"Bakal jadi nomor satu sebab memang, kategori yang orang cari merupakan fashion, health, and beauty. Karena orang-orang memang mencari baju baru saat momen tersebut," lanjut Achmad.

Kendati demikian Achmad masih belum bisa memprediksi seberapa akbar nomor atau porsi yang bakal diraih setiap kategori produk selama Ramadhan mendatang. Meski begitu, Lazada telah mempersiapkan beberapa seni manajemen untuk menyambut bulan suci hingga Lebaran nanti.

"Kami berusaha untuk mengetahui audiens. Kemudian ini dijadikan kategori & seni manajemen. Apa saja yang akan kami fokuskan untuk target audiens," istilah Achmad.

"Mobile marketing menjadi fokus terbesar Lazada. Apapun key message kami di luar sana, kami akan berusaha menaruh key message supaya pengguna mengunduh perangkat lunak (Lazada) kini. This is the future of Indonesia," ujarnya menambahkan.

Lazada sendiri optimistis akan tetap menjadi top of mind e-commerce di masyarakat, khususnya selama Ramadhan ini. Pasalnya ada beberapa acara yang tengah disiapkan untuk menyambut Ramadhan. 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, lewat iklan kepada perangkat mobile, dia mengaku seni manajemen Lazada pun akan berpindah dari merk awareness menjadi merk communication memakai mengadakan banyak promo seperti flash sale.

No comments:

Post a Comment