Sunday, July 29, 2018

Diet Mediterania Diklaim Bisa Buat Tubuh Kuat Hingga Usia Senja

Diet Mediterania Diklaim
KOMPAS.com - Memiliki tubuh kuat & sehat waktu usia tua artinya virtual seluruh orang.

Kerentaan & kerapuhan kepada masa tua, secara medis diklaim frailty, artinya syarat kepada mana fisik semakin melemah, ditandai bersama penurunan fungsi sistem organ.

Saat seseorang mengalami persoalan tersebut, sangat memungkinkan mereka datang-datang jatuh atau wajib menerima perawatan rawat inap.

Para periset dari London menetapkan buat meneliti jenis diet apa yang bisa memperbaiki persoalan ini.

Baca jua : Bagaimana Diet Makanan Cair Menyembuhkan Diabetes Tipe 2 Wanita Ini?

Tim ilmuwan melakukan peninjauan kepada empat studi yang sudah diterbitkan sebelumnya.

Studi itu mencakup data lebih dari 5.700 orang bersama usia 60 tahun atau lebih yang tinggal kepada Perancis, Spanyol, Italia, & China.

Hasil kajian sudah diterbitkan kepada Journal of Americans Geriatrics Society kepada Kamis (11/1/2018) kemudian.

Dilansir Newsweek, Minggu (14/1/2018), temuan tersebut mengungkap bahwa orang yang menjalankan diet Mediterania akan memiliki tubuh yang lebih kuat kepada masa tua.

Diet Mediterania adalah program diet yang mengikuti pola hayati sehat dari negara-negara yang berbatasan bersama laut Mediterania.

Diet Mediterania kaya akan kandungan sayuran, butir, kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, & ikan.

Selain itu, diet Mediterania mengandalkan gabungan minyak zaitun dalam makanan. Dalam dietnya, dianjurkan buat membatasi konsumsi daging merah.

Baca jua : Diet Gagal Terus? Bisa Jadi karena DNA Enda

"Orang-orang yang mengikuti diet Mediterania cenderung terhindar dari kerapuhan dibandingkan bersama mereka yang nir mengikutinya," ujar penulis studi Kate Walters.

Walters menyebutkan penelitian yang dilakukannya bukanlah penelitian yang mencari karena implikasi. Penelitiannya ini bertujuan buat menghubungkan diet bersama kerapuhan kepada masa tua & faktor lain bisa jadi memiliki peran kepada penurunan frailty syndrome seseorang.

Dalam penelitian lain yang sudah dilakukan, diet mediterania diklaim bisa membagikan manfaat kesehatan kepada jantung & menurunkan risiko kanker.

Diet Mediterania adalah konsep diet, bukan berarti wajib mengonsumsi makanan persis misalnya orang-orang kepada daerah tersebut.

Menurut diet Mediterania, prinsip makan sehat artinya lebih banyak sayur, butir, & makanan olahan susu rendah lemak yang memiliki gizi tinggi, restriksi lemak jenuh & asupan garam.

Baca jua : Daftar Diet Terbaik 2018: Keto Peringkat Buncit, DASH Nomor Satu

No comments:

Post a Comment