Friday, September 7, 2018

Salah Diet Rusak Gigi & Sebabkan Bau Mulut

Salah Diet Rusak
KOMPAS.com - Untuk mendapatkan tubuh langsing bak selebriti, banyak orang yang meniru pola diet yang dilakukan para seleb itu. Padahal pola diet tadi belum tentu sinkron dengan kebutuhan seluruh orang & yang lebih buruknya lagi pola diet ini bisa berdampak pada keropos gigi & timbulnya bau verbal.

Sebut saja diet juz butir atau makanan mentah (raw food), meskipun diklaim baik buat menurunkan berat badan, para ahli mengingatkan diet ini mungkin akan menciptakan kasus pada gigi Knda. Selain itu, diet ini jua mungkin akan menambah jumlah bakteri dalam verbal sebagai akibatnya menimbulkan bau napas yang tidak sedap.

Dr Sameer Patel, ahli kesehatan gigi dari London mengungkap yang akan terjadi negatif dari diet pada kesehatan gigi, ini dia.

1. Diet juz butir
Diet rendah kalori misalnya diet juz butir yang terkenal dilakukan sang Salma Hayek & Kate Hudson berpotensi merusak gigi & gusi. Prinsip diet ini yang mengganti makanan dengan smoothies & juz menjadikan kadar insulin meningkat & membarui struktur kolagen di tubuh, termasuk mempengaruhi serat kolagen yang menjaga posisi gigi. Selain itu, juz butir & sayuran jua tinggi kandungan asam sebagai akibatnya berpotensi menjadikan kerusakan enamel gigi.

2. Diet lima:2
Beberapa selebriti termasuk Miranda Kerr dikabarkan melakukan diet lima:2. Prinsip diet ini, selain mengurangi kalori jua menurunkan porsi karbohirat & menaikkan porsi protein. Sayangnya, perubahan sistem ini akan menimbulkan proses yang diklaim ketosis yang memproduksi senyawa kimia yang menjadikan bau napas.

3. Diet milkshake
Mengganti makanan dengan minuman kocok atau terkenal diklaim dengan diet milkshake banyak dilakukan selebriti misalnya Shane Warne. Namun residu-residu milkshake yang tersisa di gigi bisa menjadikan keropos pada gigi. Sehingga pelaku diet ini perlu rajin-rajin membersihkan gigi.

4. Diet raw food
Meski diet yang dilakukan selebriti misalnya Demi Moore & Scarlett Johansson ini banyak diklaim sehat, akan tetapi metode ini jua bisa merusak gigi. Gula yang secara alami masih ada dalam butir-buahan jikalau tidak dibersihkan akan merusak gigi sama halnya misalnya makanan rupawan lainnya, misalnya cokelat atau permen.

No comments:

Post a Comment